• Home
  • Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cairu

JENIS-JENIS SISTEM OPERASI

 on Sabtu, 21 Maret 2015  

 JENIS-JENIS SISTEM OPERASI



 

 

1. Sistem Mainframe

    Sistem Mainfram SyItem komputer sebelumnya dalam bentuk mesin besar. Perangkat input digunanakan seperti card reader dan tape drive, yang digunakan untuk sistem konsol berjalan. Sementara perangkat output yang digunakan dalam bentuk printer line, tape drive dan card punch.
      
Sistem operasi pada komputer mainframe sangat sederhana. Tugas pengendali utama secara otomatis dari satu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya. Ia bekerja seperti ini, pengguna bisa mendapatkan pekerjaan, program, data, dan beberapa informasi kontrol yang terdiri dikirim ke operator komputer mempersiapkan, maka output waktu beberpa berikutnya akan ditampilkan. Output dari hasil program dalam hal memori kesalahan dan register mengandung kosong.
      
Sistem Operasi seperti ini selalu penduduk "penduduk Monitor" dalam memori. Ini adalah gambar tata letak sistem batch sederhana.Tata letak memori sistem batch sederhana

     
Untuk kecepatan proses, meningkatkan pekerjaan yang sama, yang dikumpulkan bersama-sama (batch) dan dijalankan oleh komputer sebagai kempok keharusan. Untuk menghindari membuang-buang waktu (idle) CPU dan kemudian secara otomatis mengembangkan pekerjaan mengurutukan teknik, bekerja untuk input kontrol pekerjaan transfer ke yang berikutnya. Ini adalah bentuk pertama dari sistem operasi.

2. Batch Sistem multiprogrammation


        
Dalam multi-program ini sistem batch, beberapa pekerjaan dikumpulkan secara bersamaan oleh sistem operasi dalam memori utama. Jumlah pekerjaan yang akan disimpan bersama dalam memori biasanya lebih kecil dari jumlah pekerjaan yang dapat di kolam pekerjaan. Kolam renang pekerjaan adalah bagian yang berisi kumpulan pekerjaan-pekerjaan yang siap untuk dieksekusi.
          
Dalam sistem multi-program, sistem operasi harus memiliki mekanisme untuk manajemen memori, penjadwalan CPU dan manajemen disk. Sistem operasi multi-tasking, pasokan untuk I / O rutinitas. Sistem ini harus mengalokasikan memori untuk beberapa pekerjaan.Memori tata letak sistem batch multiprogrammation

        
Beberapa pekerjaan-pekerjaan yang siap untuk dieksekusi, dari sebuah sistem di mana kontrak terlebih dahulu oleh diksekusi CPU dipilih. Selain itu, sistem harus ditetapkan apapun membutuhkan setiap pekerjaan.

3.Sistem time-sharing


        
Sistem time-sharing merupakan konsekuensi dari pengembangan sistem multi-program. Sistem time sharing disebut saat ini lebih sering daripada multitasking. Mungkin teman saya lebih akrab dengan istilah ini. Beberapa pekerjaan yang dijalankan oleh CPU agar dalam memori utama. CPU hanya dapat program yang berjalan di memori utama. Perpindahan kerja antara proses ini terjadi sangat sering dan dalam waktu yang sangat cepat untuk, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan program apapun saat runtime tanpa kesenjangan jeda sedikit pun.
        
Selain itu, yang disebut multitasking, sistem time sharing sering juga dikenal sebagai Computing Interaktif Systems, di mana pengguna memberikan petunjuk untuk sistem operasi atau program secara langsung dan mendapatkan jawaban segera mengumumkan diperoleh.
       
Perangkat input seperti keyboard dan perangkat output seperti layar CRT, dan monitor. Jika sistem operasi telah selesai mengakses perintah, maka sistem akan mencari instruksi berikutnya dari pengguna melalui keyboard.

4. Sistem Desktop


      Teknologi yang berkembang, sehingga sistem komputer frame utama dalam komputer mikro, yang masih menggabungkan sistem mainframe. Salah satu sistem tersebut adalah desktop komputer pribadi (PC) yang dirancang untuk 70-an off. Sistem operasi ini kemudian sering disebut Mikorkomputer.
     
Sistem operasi ini masih belum dikembangkan untuk multiuser dan multitasking, tetapi hanya utilitas-memaksimalkan CPU dan perifer dan berfokus pada kenyamanan maksimal dan tindakan pengguna. 2 sistem operasi seperti yang berkembang di bersmaan yaitu Microsoft Windows dan Apple Macintosh. Sedangkan produk lain Microsoft MS DOS masih kemudian dikembangkan oleh IBM di tunggal tasking OS / 2, yang merupakan sistem multi-tasking.
     
Contoh lain adalah pergeseran dari pengembangan sistem operasi sistem operasi MULTICS dikembangkan oleh MIT (Massachusetts Institute of Technology) dikembangkan pada 1965-1970 sebagai perhitungan yang berjalan pada komputer mainframe dan kompleks.
      
Kemudian Beel Laboratories dikembangkan oleh desain UNIX MULTICS 1970 untuk PDP-11 komputer mini. 1980 kemudian mengembangkan sistem operasi UNIX-like untuk sistem mikrokomputer berbasis pada sistem operasi awalnya dikembangkan sebagai 2 dan Macintosh Microsoft Windows NT, IBM OS /.

JENIS-JENIS SISTEM OPERASI 4.5 5 Unknown Sabtu, 21 Maret 2015 jenis sistem operasi, Sistem Mainframe, Batch Sistem multiprogrammation, Sistem time-sharing, dan Sistem Desktop.   JENIS-JENIS SISTEM OPERASI     1. Sistem Mainframe     Sistem Mainfram SyItem komputer sebelumnya dalam bentuk mesin besar. Pera...


@Copyright Blog Mulyadi Proudly to Google
J-Theme