• Home
  • Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cairu

Perakitan Komputer Cara, tips dan Tutorial

 on Kamis, 09 April 2015  

Perakitan Komputer Cara, tips dan Tutorial sebuah ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh setiap pelajar yang menekuni bidang seperti multimedia. Ini sekedar informasi pelajaran mengenai bagaiimana melakukan Perakitan Komputer buat teman-teman yang ada di multimedia SMK Negeri 1 Cariu.

Perakitan Komputer Cara, tips dan Tutorial

Yuk Baca Terus Tulisan Perakitan Komputer Cara, tips dan Tutorial

1. Teori Singkat
Kami hardware hardware menyebutkan benda-benda tertentu yang dapat dilihat dan disentuh. Hardware terdiri dari sirkuit elektronik, yang berfungsi untuk membuat perhitungan. Pada umumnya, perangkat keras terdiri dari:

a. input instrumen (input)

Alat input adalah kumpulan alat yang dapat digunakan untuk memperoleh masukan (input) ke dalam sistem, termasuk keyboard, mouse, layar sentuh, scanner, dan lainnya.

b. Peralatan pengolahan

Perangkat pengolahan adalah perangkat di mana instruksi program diproses untuk mengolah data yang masuk melalui perangkat input, dan hasilnya akan ditampilkan di alat buaian. Termasuk dalam pabrik pengolahan adalah CPU dan memori.

c. Alat output (output)

Perangkat output adalah perangkat yang meneruskan data yang telah dimasukkan dan diproses melalui input dari peralatan pengolahan ditampilkan. Termasuk dalam perangkat output, printer, monitor, pengeras suara dan lain-lain.

2. Peralatan

  • asus.
  • PS 250 watt
  • Processor
  • Min RAM 256 MB
  • Min Hard Drive 10 GB
  • FDD 3,5 "
  • min drive CD 32x
  • Min VGA 800 x 600
  • Saya Sound Card a.
  • NIC 10/100 Mbps
  • Monitor 14 "
  •  Jumper
  • Meter obeng
  • kabel data
  • baut.
Tahapan proses pada sekelompok komputer terdiri dari:

a. Persiapan Motherboard

Periksa untuk menentukan posisi jumper untuk pengaturan kecepatan CPU, kecepatan multiplier dan tegangan masukan ke papan logika manual motherboard. Mengatur pengaturan jumper sesuai dengan petunjuk, tegangan kesalahan jumper dapat merusak CPU.

b. Memasang Prosesor

Processor mudah untuk menginstal sebelum motherboard ini terjadi. Bagaimana Anda menginstal soket prosesor dan jenis slot yang berbeda.
Semak

Menentukan lokasi pin 1 pada prosesor dan soket prosesor pada motherboard, timbul biasanya dibuang di sudut dengan titik-titik, segitiga atau depresi. Angkatan posisi tuas pengunci socket untuk membuka. Tempatkan prosesor dalam soket dengan orientasi posisi pertama dari kaki-kaki processor dengan membosankan silinder. Tekan sampai ada kesenjangan antara prosesor dengan soket.. Turunkan tuas pengunci.

Jenis slot

Memperbaiki penyangga (bracket) pada dua ujung slot di motherboard, sehingga posisi lubang diisi dengan lubang pin di motherboard
Kemudian, masukkan pasak pasak kunci pin dalam lubang
Menyelip di antara pemegang kartu prosesor dan tekan di sebelah kanan ke dalam lubang celah.

c. Menginstal heatsink

Fungsi heat sink adalah untuk menghilangkan panas yang dihasilkan oleh prosesor melalui konduksi panas dari prosesor ke heat sink. Dalam rangka mengoptimalkan perpindahan panas dari heat sink harus tegas dipasang di atas prosesor yang memiliki sejumlah klip sebagai penghalang, sedangkan permukaan kontak dari gen heat sink dilapisi panas. Jika heatsink dan konektor daya kipas pada kipas terhubung ke konektor fan pada motherboard.

d. Memasang Kembali Modul Memori

Modul memori umumnya dipasang berurutan dari nomor socket terkecil. Urutan perakitan dari diagram papan utama yang harus dipertimbangkan. Setiap jenis modul memori SIMM dan DIMM RIMM dan mungkin berbeda dengan posisi lekukan pada sisi dan bawah modul. Bagaimana untuk setiap jenis modul memori sebagai berikut:

Jenis SIMM

  • Sesuaikan posisi lubang pada modul dengan tonjolan pada slot.
  • Masukkan modul dengan membuat sudut miring 45 derajat terhadap slot
  • Tekan modul lurus ke atas ke dalam slot, tuas pengunci secara otomatis mengunci lokasi modul.

Masukkan DIMM dan RIMM

Cara Menginstal DIMM dan RIMM modul bersama-sama dan hanya ada satu cara yang tidak akan terbalik karena ada dua sumur sebagai panduan. DIMM dan RIMM perbedaan posisi kurva

Terkunci pada akhir slot

 Mengatur posisi reses pada konektor modul dengan proyeksi pada slot. kemudian masukkan modul ke slot.
 Kait otomatis mengunci modul ke dalam slot ketika modul diinstal benar.

e. Instalasi Motherboard untuk perumahan

Motherboard dipasang ke sekrup dan berdiri (stand-off). Untuk menginstal sebagai berikut:

  • Tentukan posisi lubang untuk setiap pemegang plastik dan logam. Lubang untuk lampiran dari logam (metal spacer) adalah adalah dengan sebuah cincin di tepi lubang.
  • Melampirkan logam atau pemegang plastik di casing shell sesuai dengan posisi masing-masing lubang pemasangan yang sesuai pada motherboard.
  • Tempatkan motherboard pada casing sehingga pemegang kepala baki keluar dari lubang pada motherboard. Kencangkan sekrup penahan pada setiap pemegang logam.
  • Caddies I / O port (I / O sheild) pada motherboard, jika ada.
  • Memasang shell perumahan dipasang pada chassis dan papan kunci dengan sekrup.

f. Memasang Power Supply

Beberapa jenis perumahan dilengkapi dengan power supply. Ketika adaptor AC tidak termasuk maka instalasi sebagai berikut: Masukkan power supply di rak di belakang perumahan. Pasang empat sekrup untuk memperbaiki. Sambungkan kabel daya dari catu daya ke motherboard. Konektor power jenis ATX hanya memiliki satu cara agar instalasi tidak dapat dikembalikan. Untuk jenis non-ATX dengan dua koneksi terpisah kabel kawat tanah hitam harus ditempatkan bersisian dan dipasang pada bagian tengah konektor power motherboard. Sambungkan kabel listrik ke kipas saat menggunakan kipas untuk pendingin CPU

g. Instalasi Kabel Motherboard

Saat memasang motherboard ke chassis langkah selanjutnya adalah memasang kabel I / O pada motherboard dan perumahan piring. Sambungkan kabel data ke floppy disk drive konektor floppy controller pada motherboard Pasang kabel IDE ke konektor IDE primary dan secondary pada motherboard. Untuk motherboard non-ATX. Pasang kabel port serial dan paralel ke konektor pada motherboard. Catatan 1 untuk menginstal lokasi pin. Pada bagian belakang perumahan terdapat lubang untuk memasang tambahan jenis port non-slot. Membuka pelat pengunci lubang sekrup tertutup koneksi port lalumasukkan, Anda dapat menginstal dan mengganti sekrup lagi inginkan. Bila port mouse tidak tersedia untuk dipasang di bagian belakang kebutuhan perumahan kartu dan mouse port yang terhubung ke konektor mouse pada motherboard. Hubungan kabel sambungan dari switch di panel depan casing yang LED, speaker internal dan konektor dari perumahan ketika motherboard terpasang. Periksa diagram motherboard untuk slot yang benar.  menginstal jam. berkendara

Proses, hard disk drive, floppy drive, CD-ROM, CD-RW atau DVD instalasi adalah sama, sebagai berikut:

  1. Lepaskan penutup pelet drive (ruang untuk drive di kandang)
  2. Pasang kembali drive dari depan bay dengan set pertama jumper. (Guru atau slave) pada hard disk
  3. Sesuaikan posisi lubang sekrup pada hard drive dan kemudian menginstal plat sekrup perumahan pemasangan.
  4. Hubungkan drive ke konektor kabel IDE dan konektor di motherboard (konektor primary dipakai untuk pertama kalinya)
  5. Ulangi langkah 1 samapai 4 untuk setiap drive instalasi.
  6. Jika kabel IDE Anda mengendarai pengaturan jumper perbedaan baik pada drive pertama sebagai master dan lainnya dapat dihubungkan sebagai perangkat budak.
  7. Konektor IDE secondary pada motherboard, dua drive tambahan dapat dihubungkan.
  8. disk drive terhubung ke disk motherboard ke plug khusus
  9. Sambungkan kabel power dari catu daya ke masing-masing drive.

Saya seorang. Untuk menginstal Card Adapter Kartu adapter yang umum untuk kartu grafis, sound, network, modem dan SCSI adapter diinstal. Kartu video harus dipasang dan dipasang dalam aturan sebelum card adapter lainnya. Cara menginstal adaptor: Pegang kartu adapter tepinya dan komponen sentuh atau sirkuit elektronik. Dorong kartu hingga konektor masuk ke dalam slot ekspansi di motherboard  Instal pemasangan baut sasis Peta Hubungkan kabel internal pada kartu, jika ada.

j. Penyelessaian End

Pasang penutup akses dengan sambungkan kabel dari catu daya ke stopkontak. Hubungkan monitor ke konektor kartu grafis. Sambungkan kabel telepon ke port modem, jika sama sekali. Hubungkan konektor kabel keyboard dan konektor mouse ke port mouse atau poert serial (tergantung jenis mouse). Menghubungkan perangkat eksternal seperti speaker, joystick, dan microphone bila. Untuk port yang sesuai Anda untuk menentukan petunjuk pengguna dari lokasi kartu port adaptor. (multimedia SMK Negeri 1 Cariu)

Perakitan Komputer Cara, tips dan Tutorial 4.5 5 Unknown Kamis, 09 April 2015 Perakitan Komputer Cara, tips dan Tutorial sebuah ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh setiap pelajar yang menekuni bidang seperti multimedia Perakitan Komputer Cara, tips dan Tutorial sebuah ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh setiap pelajar yang menekuni bidang seperti...


@Copyright Blog Mulyadi Proudly to Google
J-Theme